Posted on

Mesin Es Batu Sebagai Alat Utama dalam Pembuatan Es Batu

Tingginya tingkat permintaan akan kebutuhan es batu semakin besar. Es batu dapat digunakan disegala macam menu minuman. Hal ini mengakibatkan permintaan mesin es batu semakin tinggi.

Kelebihan Es Batu

Es batu terdapat dua jenis yaitu es balok dan es Kristal. Bagi para pelaku usaha kuliner, es batu kristal dinilai lebih praktis. Sebab untuk es batu Kristal para konsumen tidak perlu lagi memecah es secara manual. Cukup ambil beberapa es batu kristal dan tuang ke dalam gelas.

Terdapat beberapa kelebihan es batu Kristal. Kelebihan ini pula yang menjadi nilai jualnya semakin tinggi. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan es balok. Tetapi kebanyakan pengusaha kuliner lebih menyukai es batu kristal ini. Karena lebih tahan lama dan mudah untuk diolah.

Memulai Usaha Es Batu Kristal

Maraknya bisnis makanan dan minuman di Indonesia telah memberikan ruang bagi pengusaha baru sehingga memacu pula perputaran ekonomi seluruh lini bisnis pendukungnya. Salah satunya dengan memproduksi es batu menggunakan mesin es batu.

Usaha es batu dapat dikatakan sebuah bisnis yang menjanjikan dengan kategori bisnis jangka panjang. Selain itu bisnis ini juga tidak dipengaruhi oleh cuaca, sebab para pelaku usaha tetap beroperasi bahkan selama musim penghujan.

Apabila anda tertarik untuk memulai usaha es batu kristal, maka komponen utama yang perlu anda siapkan adalah Mesin Es Batu kristal atau ice cube maker.

Terdapat banyak variasi mesin pembuat es batu dengan beragam kapasitas produksi, misalnya berkapasitas produksi 40 Kg atau mesin dengan kapasitas produksi 50 Kg.

Mesin pembuat es batu ini diproduksi secara khusus. Sehingga mampu membuat es batu dengan bentuk kristal dan balok hanya dalam waktu beberapa jam.

Menurut sejarahnya Mesin Es Batu diciptakan oleh Robin. Ia memproduksi seri mesin es, sehingga dapat menghasilkan es serpihan, es tabung, es kepingan salju, es balok dan es Kristal. Dengan demikian pengguna dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mereka sendiri.

Jenis es batu Ini banyak dibutuhkan dalam proses pembuatan produk akuatik, pemrosesan makanan, pendinginan daging dan pendingin minuman dan lain sebagainya. Seperti perusahaan makanan kecil dan menengah, restoran, hotel, bar, kafe, super market harus digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.