Posted on

Hindari Kesalahan Ini Agar Vacuum dengan Kantung Tidak Cepat Rusak

Kerusakan pada alat vacuum dengan kantung, umumnya merupakan permasalahan yang umum dialami oleh hampir sebagian besar orang. Adanya kerusakan pada alat penghisap debu tersebut, biasanya sering kali terjadi karena beberapa kesalahan pengguna yang tidak disadari. Penasaran apa saja kesalahan yang membuat alat tersebut cepat rusak, simak ulasannya berikut ini.

Kesalahan yang menyebabkan vacuum dengan kantung cepat rusak

Sering kali tidak disadari oleh para pemilik vacuum, bahwa tindakan sepele yang dilakukan nyatanya bisa membuat alat tersebut bisa cepat rusak. Adapun tindakan sepele / kesalahan yang umumnya menyebabkan alat tersebut cepat rusak, antara lain sebagai berikut.

  1. Menghisap debu di area yang basah

Kesalahan pertama yang membuat alat vacuum cepat rusak, yakni kebiasaan seseorang menggunakan alat tersebut di area yang masih basah dan berair. Ketika air masuk ke alat tersebut, maka besar kemungkinan ini akan menyebabkan masalah karat di dalamnya. Sehingga, hal inilah yang menjadikan kerusakan pada alat vacuum lebih cepat terjadi.

  1. Memaksa alat menghisap partikel berukuran besar

Pada dasarnya, penggunaan alat vacuum sendiri hanya diperuntukkan untuk menghisap debu / kotoran dan partikel – partikel berukuran kecil saja. Namun, sering kali orang – orang memaksa menggunakan alat vacuum untuk menghisap partikel berukuran besar yang menjadikan alat tersebut cepat mengalami kerusakan.

  1. Jarang mengganti kantong debu

Jika seseorang jarang mengganti kantong debu yang terdapat di alat vacuum, maka hal ini bisa mengakibatkan sumber bakteri dan menjadikan alat tersebut gampang ditumbuhi jamur. Agar supaya awet, maka pastikan Anda rutin membersihkan bagian kantong debu tersebut setiap selesai menggunakannya. 

  1. Penyimpanan alat vacuum dilakukan sembarangan

Adapun kesalahan lain dalam penggunaan alat vacuum yang jarang orang sadari, yakni mengenai tempat penyimpanan alat tersebut. Dimana ketika seseorang menyimpan alat vacuum secara sembarangan, maka hal ini akan menyebabkan alat tersebut rawan terjepit, terinjak dan berakhir tidak bisa digunakan kembali.

Itulah tadi beberapa kesalahan / tindakan sepele yang tanpa disadari sering dilakukan oleh orang – orang, yang mana perlu Anda hindari agar alat vacuum dengan kantung tidak mengalami masalah kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.