Posted on

Kelebihan dari Besi Hollow yang Di Perjualkan

Saat ini bisa dijadikan sebagai pengganti kayu untuk material konstruksi bangunan. Selain tahan lama dan kokoh, besi dapat membantu meningkatkan pembangunan, termasuk besi hollow. Besi hollow merupakan material yang berupa besi beton yang bentuknya seperti batangan namun berongga kosong  di tengahnya dengan bentuk segiempat. Material besi hollow ini menjadi salah satu produk unggulan untuk bahan konstruksi. Beragam jenis dan ukuran yang jual besi hollow di pasaran. Berikut ini kelebihan dari besi hollow yang diperjualkan: 

  1. Kelebihan dari besi hollow

Anda bisa mencari bahan konstruksi seperti besi hollow pada distributor yang jual besi hollow untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Beberapa kelebihan dari besi hollow yang di jual:

  1. Tidak mudah karat dan dimakan rayap, sehingga tetap awet dan mudah dalam merawatnya hingga tahunan
  2. Mudah untuk dipasang dan sangat kokoh untuk material bangunan, karenanya banyak yang menarik minat dari para pekerja konstruksi
  3. Mampu meredam panas dengan baik,
  4. Tidak mudah untuk terkena korosi, sehingga performa dari besi jenis ini tidak mudah rusak dan rapuh.
  5. Memiliki nilai yang estetik untuk bangunan,
  6. Mempunyai struktur yang unggul dan kuat,
  7. Tahan terhadap panas, seperti api dan sinar matahari,
  8. Harganya lebih murah.
  9. Kekurangan dari besi hollow

Meskipun besi hollow memiliki banyak sekali kelebihan, namun juga tak lepas dari kekurangan. Kelemahan yang dimiliki saat jual besi hollow yakni:

  1. Ukuran yang ditawarkan besi hollow masih terlalu pendek, hanya kisaran 6 meter. Meskipun besi hollow ini digunakan untuk pembuatan pagar, namun jika material ini digunakan untuk atap tentunya akan memerlukan ukuran yang lebih panjang. Sehingga, akan tampak kurang memuaskan meskipun disambung dengan las. 
  2. Selanjutnya, jika digunakan untuk bahan konstruksi, tentu akan memerlukan besi hollow yang lebih banyak. Sehingga beban yang akan ditanggung akan semakin besar. 

Itulah tadi informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari material besi hollow. Dari informasi yang Anda dapatkan dapat membantu Anda dalam merencanakan pembangunan. Dengan pertimbangan yang matang dari kelebihan dan kekurangan material ini dapat membantu Anda untuk menentukan material yang tepat untuk pembangunan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.