Posted on

Aneka Souvenir Kalender Unik dalam Berbagai Bentuk dan Bahan

Jika bosan dengan bentuk kalender klasik yang itu-itu saja maka di dunia ini ada juga beberapa bentuk kalender unik yang menarik karena beda dari yang biasanya, baik bahannya maupun modelnya. Bisa menjadi inspirasi untuk pembuatan souvenir kalender unik.

Shredder Calender

Kalender unik yang dinamai the Chrono Shredder ini dirancang oleh Susanna Hertrich. Kalender tersebut adalah objek hibrida dengan fungsi yang serupa dengan kalender serta jam, namun bedanya kalender ini bisa hancur setiap hari dengan secara real time. Jadi ucapkan selamat tinggal untuk hari yang kemarin.

Calendar Made of Matches

Kalender rancangan Yurko Gutsulyak ini sangat unik, karena bisa dinyalakan setiap harinya sebab terbuat dari korek api. Pada tiap ujung bagian lembar kertas harinya, terdapat bahan korek api. Jadi tiap hari bisa dirobek atau ditarik lembar hari kemarin, lalu digesekkan ujungnya ke permukaan meja atau batu sehingga akan terbakar habis kertasnya. Unik dan menarik.

Kalendar Kurjar Jepang

Kalender ini unik karena dibentuk mirip rok pendek seorang gadis wanita SMA yang terdiri dari beberapa lapis susunan kertas. Lalu untuk mengetahui tanggalnya maka perlu membuka tiap lembaran kertasnya yang berbentuk mirip rok tersebut, sehingga seolah-olah sedang menyingkap roknya.

Kalender Logam Tombol

Kalender ini bentuknya kotak memanjang dengan ada tombol pencet guna memunculkan angka tanggal yang benar dengan menekan tombolnya, sedangkan di bagian samping bawahnya ada tombol ulir yang jika diputar akan menunjukkan nama bulan sesuai saat yang tepat di tiap bulannya. Lalu ada satu lagi tombol ulir di atasnya yang jika diputar akan menunjukkan nama hari. Kalender logam bertombol ini bisa dikombinasikan dengan fungsi sebagai vas atau kotak pencil atau kotak kuas make up dengan adanya tambahan wadah kotak di bagian belakangnya.

Kalender Gelas

Kalender ini tulisan hari, tanggal dan bulannya dicetak di sepanjang lingkaran gelas.

Kalender Kertas Bulat Geser

Pada tiap bulatan kertasnya tertulis deretan tanggal dan hari tiap bulan. Jadi akan ada 12 kertas berbentuk bulat yang bisa dibuka dengan cara digeser kertasnya. Pada bagian sampul kalendernya bisa dicetak motif irisan lemon untuk yang berwarna kuning atau semangka, untuk yang berwarna merah.

Menarik dan unik bukan. Kreativitas memang tak terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.