Posted on

Begini Cara Membuat Toko Online Professional

Membuat toko online seakan menjadi kelebihan dari sebuah ilmu yang didapat dan banyak diminati. Apalagi oleh para pengusaha yang mempunyai keinginan untuk menjajakan dagangannya di dunia maya. Pergeseran gaya hidup semakin hari semakin terasa seiring berkembangnya teknologi. Jasa toko online profesional saat ini menjadi sebuah potensi besar yang dapat dimanfaatkan dengan baik. 

Manfaat Menggunakan Toko Online

Belanja secara online dianggap lebih praktis, efisien bahkan lebih hemat arena banyaknya penawaran yang diberikan di platform jasa toko online profesional. Maka dari itu di zaman sekarang juga sudah ramai para pengusaha yang tak segan segan mengeluarkan banyak uang untuk memesan aplikasi toko online pribadinya kepada jasa toko online profesional untuk menghandle toko onlinenya dengan segala macam bentuk desain menarik, penawaran menarik bahkan strategi promosi yang terkadang bisa menyihir para konsumen untuk membeli dagangannya.

Langkah Pembuatan Toko Online 

Namun, jika anda tertarik untuk memulai membuat toko online sendiri tentu sangat bisa. Hal ini juga dinilai akan lebih hemat karena ditangani sendiri. Ini langkah- langkahnya, 

  1. Memilih aplikasi yang tepat 

Langkah awal ini dalam membangun sebuah toko yaitu memilih aplikasi yang sesuai dan tepat. Tidak semua orang memahaminya. Rekomendasi yang sangat disarankan bagi anda yang ingin membuat toko online profesional sendiri tanpa adanya campur tangan jasa toko online professional anda bisa menggunakan fitur woocommerce pada website wordpress. Platform tersebut sudah sangat populer dan dipercayai oleh banyak orang untuk membuat toko onlinenya sendiri. 

  1. Jangan lupakan pengaturan wordpress

Cara membuat toko online langkah kedua adalah ketika anda memilih untuk menggunakan wordpress pada halaman pertama anda akan diberikan tampilan pesan dan pertanyaan jenis apakah website yang akan anda buat. Selanjutnya anda bisa masuk ke pengaturan dan kemudian memilih general untuk mengatur judul dan deskripsi yang menarik pada website anda. 

  1. Pengaturan Woocommerce 

Sebelum anda memulai untuk berjualan, anda bisa menyetel sistem pembayaran dan juga memodifikasi notifikasi, halaman shipping dan lain sebagainya, jika sudah mengatur fitur fitur yang ada pada toko online mu maka anda bisa langsung klik lets go dan siap digunakan. 

  1. Memilih tema wordpress

Desain yang menarik pada tampilan toko online anda bisa membuat minat para konsumen naik dan juga produk yang anda masukkan akan terlihat rapi tertata dengan stock yang sesuai. Banyak pilihan desain gratis di wordpress jika anda menginginkannya. Namun jika anda ingin memilih yang berbayar banyak juga pilihannya. 

  1. Plugin 

Terakhir namun penting, jika toko online anda sudah siap digunakan maka anda bisa menambahkan plugin. Plugin ini yang akan membantu anda menyempurnakan toko online agar terlihat seperti memesan di jasa toko online professional. Maka fungsinya untuk menambahkan semua hal yang anda butuhkan. Di wordpress tersedia lebih dari 40.000 plugin yang bisa anda manfaatkan. Selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published.