Posted on

Apa Itu Mesin Espresso Astoria dan Hal Yang Perlu Diperhatikan

Mungkin bagi anda yang mengaku penikmat kopi namun tidak tahu apa itu mesin espresso astoria, anda harus belajar lagi mulai dari awal. Karena bagi para penikmat kopi, mesin pembuat kopi satu ini merupakan mesin impian untuk mereka miliki.

Sekilas Espresso Astoria

Espresso astoria merupakan salah satu mesin kopi terbaik dunia yang sering digunakan oleh kebanyakan para pembuat kopi atau barista. Espresso astoria merupakan mesin kopi yang sangat direkomendasi untuk anda apabila ingin membuka kedai kopi.

Mesin espresso astoria ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang modern, sehingga akan memudahkan para barista dalam membuat kopi espresso yang enak.

Selain itu mesin espresso estoria seringkali dijadikan sebuah investasi bagi para pemilik cafe atau kedai kopi, karena mesin espresso astoria ini memang dikenal memiliki harga yang tidak murah.

Dari segi harganya, para pecinta kopi berpendapat jika mesin espresso astoria ini bisa menjadi aset yang bagus kedepannya, dengan desain yang elegan dan mewah, mesin berbahan dasar stainless steel ini tentu memiliki daya tahan yang luar biasa, sehingga bisa digunakan dalam waktu yang sangat lama.

Perhatikan Sebelum Membeli

Apabila anda memiliki keinginan untuk membeli mesin espresso astoria ini, selain harganya yang memang sangat mahal, anda juga harus memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum membelinya.

Yang pertama adalah lokasi penempatan mesin espresso astoria, dimensi mesin yang cukup besar membuat mesin ini harus mendapatkan lokasi yang pas, karena sekali anda menaruhnya, tidak mungkin anda akan selalu memindahkannya setiap minggu.

Selain itu, berat mesin yang bisa mencapai 80 kg, juga merupakan salah satu hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli mesin espresso astoria ini. Seperti semua mesin kopi, espresso astoria juga tidak memiliki meja sendiri, sehingga anda membutuhkan meja tambahan yang kuat untuk menopang mesin ini.

Yang harus anda perhatikan berikutnya adalah tentang pemakaian daya listrik. Mesin espresso astoria ini menggunakan listrik sebagai penggeraknya, sedangkan mesin pembuat kopi ini memiliki daya 3500 watt ke atas tergantung tipenya, semakin tinggi tipe dari espresso astoria ini, maka semakin tinggi pula daya yang dibutuhkan mesin pembuat kopi tersebut.

Perawatan adalah salah satu hal yang harus anda perhatikan sebelum berniat memiliki mesin ini, anda harus selalu memperhatikan kebersihan setiap bagian dari mesin espresso astoria ini. Meskipun terkenal bandel dan tahan lama, akan tetapi apabila anda tidak selalu menjaga kebersihan dari mesin pembuat kopi ini, mesin yang anda miliki tentu akan cepat menjadi rusak.

Jadi, itu beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memiliki mesin pembuat kopi yang memiliki harga mahal namun dapat dijadikan sebagai aset kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.