Posted on

Anggaran Terbatas? Kredit Motor Bekas Adalah Alternatifnya

Siapa yang tidak menginginkan kendaraan yang memudahkan untuk mobilitas sehari-hari. Motor adalah kendaraan yang bisa dijangkau setiap kalangan. Namun terkadang, hanya sedikit orang yang bisa membeli motor secara tunai. 

Meski demikian, Anda masih bisa membeli motor dengan cara kredit. Dengan kredit pembiayaan motor, Anda tidak lagi bingung untuk bisa memiliki motor.

Kredit Motor

Salah satu alternatif bagi Anda yang belum punya cukup uang tunai untuk membeli motor adalah dengan kredit pembiayaan motor. Sistem kredit ini bakal membantu Anda dalam proses pembelian motor dengan melakukan transaksi pembayaran uang muka.

Dalam pembayaran uang muka ini, pihak dealer memberikan besaran yang ringan pada pembeli dan tidak memberatkan. Hal ini bisa diatur dan disesuaikan dengan uang yang Anda miliki. Untuk selanjutnya, Anda hanya harus melunasi kekurangannya.

Anda tinggal melunasinya dengan mencicilnya setiap bulan. Pembayaran ini biasanya menyesuaikan dengan kemampuan Anda atau besaran gaji per bulan. Ada pilihan besaran cicilan dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan. Semakin besar cicilan Anda setiap bulannya, maka semakin cepat Anda akan melunasinya. 

Namun, jika pembayaran cicilan dalam setiap bulannya dengan besaran yang kecil, maka pelunasan motor Anda juga akan berlangsung lama bahkan sampai 1 atau 2 tahunan. Tidak hanya itu, pembayaran secara mencicil ini juga punya resikonya seperti bunga yang mesti dibayar.

Dengan demikian, melalui sistem kredit ini, Anda akan dimudahkan dalam memiliki motor untuk aktivitas berpergian atau bekerja. Namun, jika Anda hanya mempunyai uang yang terbatas yang tidak cukup membeli motor baru, Anda jangan khawatir karena masih ada pihak lain yang menawarkan kredit motor bekas.

Kredit Motor Bekas

Jika memang kebutuhan Anda adalah membeli motor dengan uang yang terbatas, Anda bisa melakukan transaksi dengan pihak dealer yang menjual motor bekas. Tenang saja, biasanya pihak dealer juga menyediakan sistem kredit motor.

Sistem kredit ini tidak jauh berbeda dengan sistem pembelian motor baru. Hanya saja motor yang nantinya Anda miliki adalah bekas orang yang dipakai lalu diperjualbelikan kembali. Namun, tentu saja jual beli motor bekas ini sudah disesuaikan dengan kualitas motor yang masih bisa dipakai.

Dengan kredit pembiayaan motor bekas, Anda tidak perlu risau besaran harga yang perlu dikeluarkan karena relatif lebih terjangkau. Pembelian motor bekas ini sangat cocok bagi Anda yang punya sedikit tabungan tetapi terdesak dengan kebutuhan untuk memiliki motor karena keperluan bekerja.

Karenanya, dengan membeli motor bekas dengan cara kredit ini, Anda bisa mengalokasikan uang tabungan Anda pada hal lain. Meskipun bekas, motor juga akan dilengkapi dengan surat-suratnya. Jadi, Anda tetap bisa menghemat pengeluaran untuk keperluan lain yang memang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.