Posted on

Sebelum Membeli, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Asuransi

Sebelum beli asuransi online sebagai perlindungan diri, sebaiknya Anda mengetahui pengertian asuransi, manfaat, hingga jenis-jenis produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Asuransi sering disebut sebagai tambahan perlindungan diri sendiri ataupun keluarga. Asuransi juga memiliki kelebihan dan kekurangan setiap jenis produk asuransi. Nah, sebelum Anda memilih jenis asuransi. Berikut kelebihan dan kekurangan dari asuransi online ini yang perlu diketahui. Walaupun aplikasi asuransi bisa memudahkan nasabah dalam menjangkau berbagai pengalaman baru untuk solusi perlindungan di masa mendatang. Namun terdapat beberapa kekurangan yang perlu diketahui agar tepat dalam memilih asuransi.

Kelebihan asuransi online

  1. Mudah dan Praktis

Saat ini aplikasi asuransi banyak diminati oleh banyak orang, karena hanya dengan bermodalkan gadget Anda bisa mengakses dan membandingkan berbagai perusahaan asuransi yang tersedia di Indonesia. Maka Anda dapat dengan mudah menentukan manfaat dan pilihan yang tepat, serta tidak perlu susah-susah untuk datang ke kantor jasa layanan asuransi tersebut.

  1. Bisa dengan Mudah Membandingkan Polis

Apakah Anda tahu polis? Polis merupakan istilah bukti kontrak perjanjian kerjasama secara tertulis antara nasabah dengan perusahaan asuransi. Maka Anda bisa terhindar dari penipuan, dan risiko kesalahan penjualan kepada agen maupun distributor.

Selain itu karena ini melalui aplikasi asuransi, maka Anda dapat dengan mudah dan membandingan polis mana yang paling baik dan sesuai kebutuhan Anda.

  1. Proses yang Cepat dan Aman

Ketika Anda sudah memutuskan untuk membeli asuransi, maka pastikan dulu portal asuransi tersebut resmi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika sudah maka akan terbukti aman untuk dibeli. Setelah itu untuk proses transaksinya pun cepat dan bisa aplikasi bisa mencatatnya secara otomatis.

Nah, setelah Anda mengetahui kelebihannya. Anda juga harus memahami apa saja sih kekurangan dari aplikasi asuransi online ini.

  1. Maraknya Asuransi Digital Tanpa Izin

Seperti yang diketahui jika di ranah digital belum tentu aman atau betul informasi tersebut. Oleh karena itu Anda harus lebih berhati-hati dengan pihak yang sering menyalahgunakan asuransi dan tidak bertanggung jawab.

  1. Bergantung Pada Sistem Digital

Karena berbasis online, maka tak jarang perusahaan asuransi online ini mengalami gangguan server, seperti kesulitan menghubungi maupun dalam bertransaksi.

Itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan asuransi online yang perlu Anda pahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.