Posted on

Mengenal Tipe Genset Yanmar Yang Ditawarkan di Pasaran

Sama seperti tipe genset pada umumnya, genset Yanmar juga menyediakan 2 buah tipe genset tersebut, yaitu genset open dan juga genset silent. Sudah tentu masing – masing tipe mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Tipe genset Yanmar Open

Untuk merk genset yanmar dengan tipe open sendiri sering juga disebut dengan tipe terbuka. Karena dari sisi penampilannya sendiri genset Yanmar yang satu ini, memang tidak menggunakan penutup atau yang biasa disebut dengan kanopi.

Lantaran tidak ada penutup, membuat genset yang satu ini, paling pas jika pihak pengguna, atau dalam hal ini Anda, mempunyai powerhouse sendiri. Apalagi jika powerhouse yang dimiliki terbilang luas dan kedap suara.

Dari sisi kelebihan, untuk tipe yang satu ini memang lebih mudah perawatannya, dan lebih mudah untuk dibersihkan. Hasilnya Anda tidak perlu membongkar pasang kanopi yang digunakan.

Sedangkan dari sisi desain, produk yang satu ini sudah langsung siap pakai, Anda juga dapat langsung menuangkan bahan bakar ke dalam tangki bahan bakar yang ada. Hasilnya proses menuangkan bahan bakar tidak sulit, dan pastinya terbilang mudah untuk dilakukan.   

Tipe yang satu ini paling cocok, jika digunakan untuk lokasi terbuka, seperti daerah pabrik, dan yang lainnya.  

Tipe genset Yanmar Silent

Berikutnya adalah mesin genset Yanmar dengan tipe silent. Ini adalah kebalikan dari tipe open. Mulai dari tipe yang satu ini sudah dilengkapi dengan canopy di bagian luar. Hasilnya mesin genset jadi lebih tertutup. Tidak hanya itu, mesin yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan peredam suara, sehingga membuat suara bising dari mesin tidak akan terdengar ke luar. Dari sinilah alasan kenapa mesin yang satu ini disebut dengan tipe silent.

Kelebihan dari tipe yang satu ini adalah box yang digunakan, dan mampu menutup mesin genset, membuat mesin terlindung dari panas atau juga hujan. Pastinya membuat mesin yang satu ini aman ketika disimpan di luar ruangan.

Untuk membersihkan tipe yang satu ini, atau juga untuk mengganti sparepart tertentu, maka Anda dapat menggunakan pintu yang diletakkan di salah satu sisi genset. Pintu tersebut juga sudah dilengkapi dengan handle dan juga kunci untuk mengamankan genset tersebut.

Tipe genset Yanmar yang satu ini paling cocok jika digunakan di tempat tertutup seperti perkantoran, sekolah, rumah sakit atau juga hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.