Posted on

Faktor yang Mempengaruhi Harga Plat Strip Besi

Fleksibilitas plat strip besi membuatnya banyak dicari dan digunakan untuk berbagai keperluan. Ukuran panjang lebar dan tebalnya pun beragam, bisa dengan mudah didapatkan di distributor penjual plat strip besi di berbagai kota. Bisa pula dipesan dalam ukuran panjang, lebar dan ketebalan tertentu. plat strip besi ini kuat dan anti korosi. Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi harganya.

Apa itu plat strip besi

plat strip besi berbentuk seperti papan atau lembaran batang dengan panjang pada umumnya hingga 6 meter dan lebar yang bervariasi mulai sekitar 19 mm hingga 200 mm dan beragam tingkat ketebalan berkisar mulai dari 0,7 mm hingga 12 mm. Namun bisa dipesan dalam ukuran panjang mulai dari 2 m hingga 12 m, dan ukuran lebar 600 mm ke bawah, serta tingkat ketebalan mulai dari 0,7 mm hingga 60 mm. Beratnya juga menyesuaikan mulai dari 1 kg hingga 100 kg.

Faktor Penentu Harga plat strip besi

plat strip besi dijual mulai dari puluhan ribu Rupiah hingga ratusan Ribu Rupiah tergantung beberapa faktor.

Berikut ini beberapa hal yang mempengaruhi besaran harganya.

Ukuran plat strip besi

Semakin panjang ukurannya, dan semakin lebar juga semakin tebal ukurannya maka akan semakin berat bobot timbangannya dan semakin banyak bahan material besi yang digunakan sehingga akan menjadi semakin mahal harganya.

Faktor Ketersediaan

Untuk ukuran standar tertentu biasanya plat strip besi sudah ready stock dan bisa dikirim di hari yang sama. Sedangkan jika menghendaki ukuran khusus yang berbeda, baik pada ukuran panjangnya atau lebarnya ataupun ketebalannya, baik salah satu hingga keseluruhannya,   maka bisa dilakukan pemesanan secara custom, namun ada kemungkinan adanya tambahan biaya.

Ukuran Panjang plat strip besi terkait Pengiriman

Untuk ukuran panjang plat strip besi tertentu ada kemungkinan lebih tinggi harganya karena adanya biaya tambahan terkait dengan kesulitan pengangkutannya yang perlu dilakukan dengan kendaraan khusus.

Biaya Transportasi

Untuk jarak tertentu maka bisa gratis namun jika jarak lokasi pengantaran terlalu jauh melewati batas jarak maksimal maka bisa dikenakan tambahan biaya transportasi per pengangkutan plat strip besi ke lokasi tujuan.

Kualitas Bahan plat strip besi

Kualitas bahan pembuatan plat strip besi juga bisa berbeda. Kualitas yang bagus biasanya harganya lebih tinggi dari harga plat strip besi yang lebih rendah kualitasnya. Namun daya tahan kekuatannya juga berbeda.

plat strip besi bisa digunakan pada industri berat berskala besar hingga untuk keperluan pembuatan berbagai peralatan rumah tangga. Juga bisa untuk membuat teralis jendela dan pintu, serta sebagai pagar, hingga pada industri otomotif juga kegiatan konstruksi bangunan, dan lain sebagainya, masih banyak lagi, karena plat strip besi ini selain kuat juga mudah dibentuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.