Posted on

Tips Memilih Guru Les International School

Mendapatkan materi tambahan diluar jam sekolah merupakan hal atau kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh anak. Sebagai orang tua, tentunya akan sangat menggembirakan bila putra atau putri mereka mau mengikuti kegiatan belajar diluar jam sekolah seperti Les internasional school maupun les pelajaran kurikulum nasional.

Sayangnya, untuk mencari guru Les international school tidak semudah yang dibayangkan. Selain tarifnya yang tentunya lebih tinggi tentu saja diperlukan guru yang mumpuni dan ahli dalam materi pelajaran kurikulum internasional. Tujuannya agar proses pembelajaran berjalan sesuai dengan tujuan awal. 

Tips Mencari Guru Les International School

Mencari guru les untuk materi pelajaran kurikulum sekolah internasional memang tidak. Seorang guru les untuk anak sekolah internasional haruslah memiliki kemampuan untuk memberikan materi dengan kurikulum internasional. Tidak hanya harus ahli dalam bahasa Inggris semata, guru les sekolah internasional harus memahami materi pelajaran sekolah internasional. 

Guru les untuk anak sekolah internasional harus mengetahui materi yang akan diberikan kepada murid lesnya. Sebaiknya pilih guru yang bersertifikat untuk mengajar materi kurikulum international atau guru yang sudah terbiasa mengajar murid sekolah internasional. Pastikan bahwa guru tersebut menguasai materi sesuai dengan kurikulum yang digunakan oleh sekolah anak. 

Tips berikutnya adalah pilih guru les dengan track record yang baik. Sebaiknya tidak hanya mencari guru yang mampu secara akademis namun juga memiliki kesabaran yang tinggi dan tegas. Sesuaikan guru dengan karakter anak agar proses pembelajaran dapat berjalan menyenangkan. 

Untuk anak-anak kelas usia kecil sebaiknya pilih guru yang khusus mengajar kelas usia kecil. Biasanya guru yang sudah terbiasa mengajar kelas kecil akan menggunakan peralatan atau menyampaikan materi dengan gaya yang menyenangkan misalnya dengan menggunakan audio visual aid yang sesuai atau melalui games. 

Jangan Terpaku Dengan Harga

Memilih guru les anak sebaiknya tidak berdasarkan tarif. Memang sebagai orang tua, kita harus menyesuaikan dengan budget. Namun alangkah lebih baik jika kita tidak mencari guru berdasarkan tarif saja. Tarif murah atau mahal tidak dapat menjadi acuan guru les tersebut. Oleh sebab itu sebaiknya kesampingkan dulu masalah biaya les ketika Anda sedang mencari guru les untuk putra putri Anda. 

Sebaiknya cari terlebih dulu info untuk biaya les sekolah internasional di daerah Anda. Setiap daerah akan memiliki tarif yang berbeda. Anda juga bisa menggunakan jasa lembaga pendidikan untuk mendapatkan guru les yang sesuai untuk anak Anda. 

Jasa bimbel saat ini juga umumnya menyediakan kelas Les internasional school dengan fasilitas terbaik. Dengan begitu Anda juga tidak akan kesulitan untuk mencari guru les untuk anak Anda. Anda juga dipastikan akan mendapatkan mentor yang sesuai dengan kebutuhan anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.