Posted on

Variasi Baja Ringan Terbaik yang Wajib Anda Ketahui Agar Tak Salah Pilih

Menjadi andalan karena punya banyak keunggulan, kini banyak orang selalu memakai jenis bahan ini untuk membangun bangunan mulai dari rumah, hingga bangunan untuk pertokoan. Baja ringan jakarta juga cenderung memiliki harga yang rendah daripada yang lainnya, tetapi sudah sangat kuat dan bertahan lama.

Jenis baja ini biasanya dipakai di atap suatu bangunan. Tak heran jika mungkin seringkali anda melihat banyak bangunan yang menggunakan atap baja ringan karena memang se-kokoh itu. Selain bagus, kuat, dan tahan lama, jenis baja yang satu ini juga punya berbagai jenis atau variasi. Agar tak salah memilih dan jika anda penasaran, baca pembahasan di bawah sampai habis.

1.    Kaso

Jenis kaso memiliki fungsi sebagai kerangka dari atap dan memperkokoh tiang ataupun kuda-kuda dari gorden. Ukuran ketebalan dari jenis baja kaso ini biasanya sekitar 0.75 hingga mencapai 1 mm. Kaso sering dipakai pada berbagai jenis bangunan karena selain mudah didapat, kaso juga mudah untuk dipasang.

1.    Bondek

Variasi baja ringan yang kedua adalah bondek, yang biasanya digunakan juga sebagai kerangka dari baja dan pelapis untuk coran yang berguna untuk memperkuat tekanan dari beton, serta sebagai pengganti triplek. Biasanya bondek dijual berupa satuan, ataupun si penjual sudah merakitnya.

1.    Hollow

Hollow menjadi jenis baja yang terbaik selanjutnya. Jenis Hollow baja ringan ini dibuat dari Galvanis dan berguna sebagai bahan baku dari kanopi, atap, pintu, pagar, hingga teralis yang modern. Hollow punya ciri-ciri yang mencolok salah satunya yakni adanya bagian yang kopong di dalam dan balok yang ujungnya persegi panjang.

1.    Spandek

Spandek cenderung mudah jika dipasang karena bentuknya menyerupai lembaran, juga sangat cocok untuk dijadikan atap dari rumah maupun kanopi. Selain itu, tipe spandek ini sangat cantik dan punya berbagai macam warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

1.    Taso

Selanjutnya ada taso yang dikenal memiliki dua jenis bentuk. Yang pertama adalah bentuk trapesium yang menyerupai huruf A, dan yang bentuk kedua cenderung berwujud setengah dari persegi panjang. Jika anda berminat, pilihlah yang ukurannya tipis karena lebih modern.

Itu dia variasi variasi dari baja ringan yang harus anda ketahui sebelum membeli. Jenis-jenis di atas mempunyai beragam fungsi yang berbeda, jadi pastikan untuk mencari tahu lebih dalam lagi yang cocok dengan kebutuhan bangunan. Semoga penjelasan ini memberi manfaat bagi anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.